Lem Lalat

Standard

Judul berikut terkadang sering kita pikirkan saat kita melihat lalat yang beserakan di atas lem lalat yang saat ini masih sering digunakan. Lalat masuk dalam kelas Insecta dan sub kelas pterygota yaitu serangga bersayap. Nah biasanya lalat yang sering kita temukan adalah lalat rumah, bahasa kerennya Musca domestica. Ada juga lalat yang dipakai pak Thomas Hunt Morgan untuk percobaan, namanya Drosophila melanogaster. Konon katanya lalat drodophilia ada yang albino, alias mata putih.

ini foto lem lalat setelah saya biarkan di luar seharian, ternyata malah ada jalur pasir buatan semut menuju ke tumpukan lalat

Saat saya menangkap lalat dengan lem lalat sekilas saya perhatikan tidak ada yang bermata putih, hanya ada mata berwarna merah saja. Ngngngngng… suaranya rebut sekali, saat mereka terjebak di lem lalat tersebut. Umumnya kalau teman kena jebakan, pasti ngasih tau kan ke teman yang lain kalau di sana berbahaya. Nah kalau lagi berburu lalat menggunakan lem lalat pasti hasilnya tidak mengecewakan, apa ini maksudnya? Apakah mereka tidak punya komunikasi antar lalat? Sehingga satu lalat terjebak, yang lain ikut terjebak juga. Saya belum tahu jawabannya. Kalau anda lebih tahu dibanding saya, mohon di share ke teman- teman suapaya kita belajar bersama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s