Implementasi Budaya Barat

Standard

Seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman yang modern kabupaten Sleman terus berkembang menjadi sebuah kabupaten yang lebih baik, karena mendapat dukungan. Salah satunya yaitu dari generasi muda yang terus meningkatkan etos belajar dan intelektualitas mereka dalam IPTEK. Tetapi hal yang sangat disayangkan masih banyak generasi muda yang belum menyadari betapa pentingnya partisipasi mereka dalam membangun kabupaten Sleman. Para remaja di era globalisasi ini lebih condong ke kebudayaan kebarat-baratan yang saat ini mulai terimplementasikan dalam masyarakat secara cepat dan tidak pandang bulu. Orang- orang yang imannya goyah pasti akan terpengaruh. anak muda adalah makhluk yang rentan kebosanan. kebanyakan terjadi adalah mereka keluar rumah dan menemukan sesuatu (budaya) yang telah menancap secara kuat yang mereka sendiri tidak pernah berpikir akan hal itu. Tidak bisa dipungkiri betapa hebatnya pengedar mempromosikan Miras dengan teknik yang dapat mengundang banyak orang menyimpang membelinya.

Sesuatu yang dipandang suatu kejahatan yang paling buruk bagi masyarakat hampir sama sekali tidak dianggap kejahatan ditengah- tengah masyarakat barat, dan sebagai pengecualiannya adalah mencuri, pemberian hukumnya atas kesalahan- kesalahan itu hampir sama sekali tidak dilaksanakan, atau amat jarang sekali dilakukan.

Yang lebih memprihatinkan lagi atheisme dan materialisme, dengan didukung kemajuan teknologi bekerja siang malam untuk menghancurkan kita semua, baik dari segi budaya, agama dan politik. Dengan bodohnya kita mengikuti jejak-jejak sebagian dari kebudayaan asing agar mendapat prestise sosial, mengharapkan kejayaan dan kebahagiaan di dunia fana ini dan melupakan sama sekali akan kehidupan di kelak kemudian, lupa sama sekali akan kewajiban kita kepada Tuhan dan sesama manusia lainnya. Cara itu bukanlah jalan untuk mencapai sukses, malah akan mengantar kita semua ke kegagalan, degenerasi dan kehancuran, baik secara perorangan mupun secara keseluruhan. Perlu kesadaran pribadi bahwa dunia ini hanyalah sekedar tempat semantara untuk transit ke alam yang lebih kekal abadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s